Jelang Launching GELAR DARLING, DPPPAKB Kalsel Gelar Rapat Pemantapan

Sebagai upaya meningkatkan peran serta pelajar dan remaja dalam pencegahan dan percepatan penurunan stunting, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali melaksanakan Rapat Pemantapan Launching Gerakan Pelajar Remaja Sadar dan Peduli Stunting (GELAR DARLING) yang akan dilaksanakan pada 22 Mei mendatang.

Plt Kepala DPPPA-KB Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra diwakili Sekretaris DPPPA-KB, Diyah Anur Yani mengatakan, ini merupakan salah satu inovasi yang terkait dengan program punurunan stunting di Kalsel, Banjarbaru, Jumat (17/5/2024).

“Kegiatan nantinya akan dirangkai dengan penandatanganan komitmen GELAR DARLING, minum tablet tambah daerah secara serentak, serta pameran dari sekolah,” kata Diyah.

Diyah menyampaikan akan melibatkan sedikitnya 300 pelajar baik remaja sekolah atau remaja umum.

“Nantinya gerakan ini, kita akan bersama-sama dengan para pelajar untuk menggiatkan progres terkait stunting ini,” ujar Diyah.

Diketahui, kegiatan juga akan dihadiri Forum Anak Daerah Provinsi Kalsel serta fasilitas penerjemah bahasa isyarat untuk memudahkan pelajar disabilitas yang berhadir pada acara tersebut. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai