Kolaborasi dalam Pembangunan SDM, Pemprov Kalsel Apresiasi Pelantikan Pengurus Wilayah PII Ke-77

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapresiasi dilaksanakannya Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalsel ke-77.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalsel, Husnul Hatimah mengatakan, dalam membangun bangsa dan Banua yang besar, tidak cukup hanya mengandalkan pemerintah maupun para pengusaha saja, tetapi kolaborasi dan sinergitas dari tiga elemen utama pembangunan, Banjarmasin, Minggu (12/5/2024).

“Mereka adalah pemerintah, para pengusaha, dan para alim ulama beserta masyarakat, termasuk di dalamnya PII. Kolaborasi dan sinergi ini merupakan hal yang mutlak, dalam mewujudkan kesuksesan pembangunan, terlebih dalam pembangunan sumber daya manusia,” katanya.

Secara khusus, PII memiliki peran penting dalam kemajuan pendidkan, kepemudaan, dan dakwah islamiyah di Indonesia.

Husnul menambahkan agar para pengurus yang dilantik hari ini, dapat mengemban amanah yang mulia ini, dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, sehingga dapat terus mempertahankan eksistensi dan memajukan PII Kalsel.

“Serta juga dapat menjadi mitra Pemprov Kalsel dalam membina dan mewujudkan generasi Banua yang berkualitas, berkarakter, dan berdaya saing,” ujarnya.

Husnul menambahkan, semangat dan keinginan ini sangatlah penting, terlebih di masa sekarang, berbagai tantangan akan terus dihadapi, baik itu tantangan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, termasuk tantangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan generasi muda, serta tantangan dalam menghadapi perkembangan zaman.

“Semangat dan keinginan ini harus ada dan dimiliki oleh para pelajar atau pemuda kita, karena pemuda adalah generasi penerus bangsa, generasi penerus Banua,” jelasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai