Dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan di Rumah Sakit, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menyelenggarakan In House Training komunikasi efektif.
Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin menuturkan pelatihan yang diberikan pihak rumah sakit sebagai salah satu tujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit.
“Pelatihan ini sangat dibutuhkan pada saat pelayanan di rumah sakit, yang mana Komunikasi efektif sangatlah membantu dalam hal komunikasi antara pegawai sesama profesi maupun komunikasi profesi dengan pasien,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (29/2/2024).
Lebih lanjut, Ketua Panitia Pelatihan Rusydian Noor menambahkan pelatihan ini merupakan angkatan pertama di tahun 2024, dengan total peserta kurang lebih 60 orang. Lalu para peserta yang ikut pelatihan ini tidak terfokus satu profesi saja, akan tetapi banyak seperti profesi dokter, perawat, satpam dan juga para manajemen.
“Pelatihan ini juga tidak hanya diikuti pihak RSUD Ulin Banjarmasin tetapi juga diikuti seluruh pihak Rumah Sakit yang ada di Kalsel.yang mana rencananya di tahun ini akan dilaksanakan sebanyak lima kali,” terangnya.
Untuk itu ia berharap, melalui pelatihan ini para peserta bisa mengaplikasikannya langsung di lapangan baik itu semua partisi maupun petugas yang ada di Rumah Sakit.
“Kita berharap para peserta nantinya, dapat menerapkannya langsung di lapangan,” tuturnya. MC Kalsel/usu.