Wujudkan Pembangunan Berkesinambungan, Pemprov Kalsel Gelar Rakor Teknis Identifikasi Data Perumahan

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi Teknis Identifikasi Data Perumahan Tahun 2023, di Banjarmasin, Jumat (10/11/2023). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang baik, akuntabel dan berkesinambungan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi Teknis Identifikasi Data Perumahan Tahun 2023 di Banjarmasin.

Dalam sambutan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalsel, Mursyidah Aminy, melalui Kepala Bidang Perumahan, Isma Agrianti, mengatakan untuk mewujudkan pembangunan yang baik, akuntabel dan berkesinambungan, maka diperlukan kesamaan persepsi terhadap “Satu Data” yang diperlukan dalam rangka penyelenggaraan pembangunan. 

“Satu data ini sangat penting, karena data akan menjadi dasar dan bahan pertimbangan pemerintah dalam mengambil suatu keputusan atau kebijakan,” kata Isma Jumat (10/11/2023).

Menurutnya, dengan adanya identifikasi data yang benar dan valid serta disepakati bersama, diharapkan terjalin kolaborasi dalam penuntasan permasalahan perumahan dan kawasan permukiman khususnya di Provinsi Kalsel.

“Jadi rakor ini sebagai wadah untuk koloborasi antar Kabupaten/Kota agar terciptanya data yang valid dalam penanganan perumahan dan kawasan permukiman,” ujarnya.

Sebagai pemateri Kegiatan ini adalah M. Radjiman Ododay dari Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Kalimantan II, Erna Dewi Falina dari Bappeda Provinsi Kalsel dan Tarwin Patik Mustafa dari Diskominfo Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai