Bank Kalsel Raih Perbankan Terbaik



Andhy Andriawan selaku Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Jakarta, mewakili manajemen Bank Kalsel menerima penghargaan pada kategori Bank Pembangunan Daerah. Dok

Bank Kalsel menjadi juara pada kategori Bank Pembangunan Daerah dengan aset Rp15 triliun hingga Rp30 triliun yang diselenggarakan oleh Bisnis Indonesia Award (BIA) 2023 di salah satu hotel di Jakarta pada tanggal 31 Mei 2023 pekan lalu.

Pada gelaran tersebut Bank Kalsel dianugerahi penghargaan sebagai Perbankan Terbaik yang diterima oleh Andhy Andriawan selaku Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Jakarta, mewakili manajemen Bank Kalsel.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi atas kemampuan Bank Kalsel dalam menjaga pertumbuhan kinerja positif selama periode tiga tahun yang penuh tantangan, khususnya selama masa pandemi COVID-19.

“Semua raihan ini merupakan buah dari kerja keras seluruh insan Bank Kalsel, maupun dukungan serta kepercayaan dari seluruh pemegang saham dan nasabah setia Bank Kalsel,” kata Fachrudin, Selasa (6/6/2023).

Pada kategori ini Bank Kalsel mengungguli empat BPD lainnya, yaitu Bank Sulselbar, Bank Kalbar, Bank DIY, dan Bank Sulutgo. Apresiasi yang diperoleh Bank Kalsel tentu menjadi harapan kiranya penghargaan ini menjadi pelecut semangat perusahaan untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan, serta dapat berkontribusi dalam peningkatan ekonomi daerah.

Sepanjang Q1 2023, Bank Kalsel mencatatkan penyaluran kredit senilai Rp11,86 triliun dan pembiayaan syariah senilai Rp1,88 triliun. Nilai ini naik dari periode yang sama tahun sebelumnya, yang masing-masing senilai Rp10,00 triliun dan Rp1,47 triliun.

Dari sisi himpunan dana pihak ketiga, Bank Kalsel mencatatkan Rp17,39 triliun yang terdiri dari giro senilai Rp6,94 triliun, tabungan Rp4,47 triliun, dan deposito Rp6 triliun. Aset Bank Kalsel terpantau naik 26,18% dari Rp17,57 triliun menjadi Rp22,17 triliun.

BIA Tahun 2023 ini mengangkat tema Bertumbuh di Era Baru, tema tersebut dipilih untuk memberikan apresiasi kepada dunia usaha yang mampu menjaga pertumbuhan positif selama periode 3 tahun.

BIA merupakan kegiatan tahunan Bisnis Indonesia Group, tahun ini adalah yang ke-21 kali semenjak pertama kali digelar pada 2002.

Pada tahun ini, BIA menganugerahkan penghargaan kepada perusahaan berkinerja baik di berbagai sektor, khususnya perusahaan terbuka yang tercatat di pasar modal, serta pemimpin puncak yang diberikan kepada 29 sektor industri, tujuh sektor perbankan, dan sekuritas. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai