Kota Banjarmasin Raih Juara Umum Cabor Renang Pada Popda Tahun 2023


Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengalungkan mendali kepada atlet Kota Banjarmasin cabang olahraga Renang di Kolam Renang Gor Hasanuddin Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Kontingen Kota Banjarmasin berhasil meraih juara umum dalam Cabang Olahraga Renang di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2023.

Dalam Popda tahun ini, Kontingen Kota Banjarmasin berhasil mengumpulkan 30 medali terdiri atas 8 emas, 11 perak dan 11 perunggu, sehingga mengantarkan Kota Banjarmasin sebagai juara umum dalam cabor tersebut.

Adapun juara kedua Tanah Bumbu dengan total 8 medali terdiri atas 7 emas, 1 perak. Kemudian Juara ketiga Kabupaten Tabalong dengan total 12 medali terdiri atas 6 emas, 3 perak dan 3 perunggu. 

Dikesempatannya, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan mengatakan potensi cabor renang sangat luar brasa dan merata di 13 kabupaten/kota se Kalsel. 

“Ini sangat luar biasa perkembangan sangat cabor renang. Hampir semuanya merata di 13 Kabupaten/Kota,” kata Hermansyah, Senin (29/5/2023).

Apalagi kata Hermansyah yang sangat menggembirakan, Kota Banjarmasin menjadi juara umum dengan pengumpulan medali emas terbanyak pada ajang Popda cabor Renang. 

“Ini sangat membanggakan dan ini bukti bahwa pola pembinaan atlet renang di Kalsel sudah sangat terstruktur dan bagus,” ujarnya

Sementara itu, Pelatih Renang Kontingen Kota Banjarmasin, Juhriannor mengatakan mereka telah membuktikan hasil kerja keras, dan berhasil melampaui target yang telah diharapkan.

“Target kita sebelumnya hanya enam medali emas, dan ini lebih dari yang ditargetkan, jadi semuanya sesuai yang diharapkan dan ditargetkan,” ungkapnya.

Namun, dari hasil tersebut yang lebih membanggakan adalah limit waktu yang dikejar, agar dapat masuk dalam standar Pra Pon dan Popnas nantinya.

“Untuk limit atlet dari kontingen Kota Banjarmasin relatif meningkat, dan juga sudah ada beberapa orang yang sudah masuk dalam limit Popnas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai