Borong 57 Medali Emas, Banjarmasin Juara Umum Popda Kalsel 2023

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah berfoto bersama dengan atlet Kota Banjarmasin cabang olahraga Panahan di SKB Mulawarman Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Kota Banjarmasin berhasil keluar menjadi juara umum pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar mulai tanggal 24-28 Mei di Banjarmasin.

Adapun total medali Kota Banjarmasin yang dikumpulkan sebanyak 146 dengan rincian 57 emas, 41 perak dan 48 perunggu.

Kemudian juara kedua Kabupaten Tanah Laut sebanyak 77 medali dengan rincian 35 emas, 22 perak dan 20 perunggu.

Juara ketiga Kabupaten Tabalong sebanyak 53 medali dengan rincian 21 emas, 17 perak dan 15 perunggu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah kegiatan Popda tahun 2023 berjalan sukses dan lancar.

“Jadi kegiatan Popda dari 11 cabor berjalan sukses dan lancar. Bahkan terjadi peningkatan prestasi atlet dari 13 kabupaten/Kota,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ini membuktikan program kerja Pemerintah Provinsi Kalsel khususnya Dispora Kalsel sudah sangat menyentuh kabupaten/kota.

“Harapan kita, pembinaan ini dibarengi dengan kabupaten/kotanya masing-masing agar prestasi atlet dapat tercapai,” ujarnya.

Ia berharap kepada atlet pelajar yang sudah menorehkan medali di Popda, nantinya pada ajang Popnas di Sumatera Selatab dapat meraih prestasi .

“Target kita di Popnas dapat lebih meningkat dan memperbaiki prestasi dibandingkan tahun lalu,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh/ARH

Mungkin Anda Menyukai