Tingkatkan IPP, Pemprov Kalsel Beri Bantuan Sarana Kepada Organisasi Kepemudaan

Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan kegiatan sosialisasi pemberian bantuan sarana untuk organisasi kepemudaan se Kalsel di Banjarmasin, Senin (22/5/2023). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel terus berupaya meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) melalui sosialisasi pemberian bantuan sarana untuk organisasi kepemudaan se Kalsel di Banjarmasin.

Bantuan sarana organisasi kepemudaan diberikan, untuk meningkatkan kapasitas para pemuda untuk berorganisasi, berinovasi untuk mewujudkan kalsel maju.

“Jadi hari ini kita adakan sosialisasi pemberian bantuan sarana untuk organisasi kepemudaan se Kalsel, agar mereka bisa membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan pemuda,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Senin (22/5/2023).

Ia berharap melalui bantuan ini, para organisasi kepemudaan dapat semakin eksis, baik dan bisa mengajak para pemuda untuk aktif berorganisasi.

“Diharapkan dengan bantuan ini, dapat memotivasi para pemuda untuk berkarya membangunkan kemajuan banua,” ujarnya.

Adapun total bantuan yang diberikan sebesar Rp750 juta yang akan diberikan kepada 75 organisasi kepemudaan se Kalsel, dan setiap organisasi kepemudaan mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai