Promosikan Minat Baca, Pemprov Kalsel Datangkan Penulis Sekaligus Aktor Andi Arsyil

Penulis sekaligus Aktor, Andi Arsyil.

Dalam rangka mempromosikan minat baca dan literasi kepada masyarakat Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel akan menghadirkan penulis sekaligus aktor, Andy Arsil ke Perpustakaan Palnam.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan konfirmasi kedatangan pria kelahiran Makassar 15 September 1987 itu.

“Kami telah berkomunikasi dengan pihak manajemennya, dan dia (Andi Arsyil) sudah menyatakan bersedia datang pada 7 Juni mendatang,” kata Nurliani, Senin (22/5/2023).

Nurliani pun mengaku sangat gembira dengan kesediaan Andi Arsyil datang ke Kalsel. Dia berharap kedatangan Andi Arsyil dapat memberikan inspirasi bagi dunia literasi di Banua.

“Mari datang ke Dispersip Kalsel pada 7 Juni. Banyak ilmu yang akan didapat,” seru Nurliani.

Sebelumnya, Andi Arsyil sudah pernah menghadiri talkshow virtual bersama Dispersip Kalsel pada 24 April 2021.

Kehadiran Andi pada saat itu mengundang ratusan peserta yang tak hanya dari Kalsel saja, tapi juga dari sejumlah daerah lain di Indonesia.

Saat itu Andi menyampaikan jika minat baca masyarakat Indonesia memang tinggi, tetapi daya bacanya yang rendah.

Andi Arsyil telah menulis sebelas buku bergenre motivasi. Beberapa diantaranya adalah “Life Is Miracle” yang dirilis pada tahun 2010 dan “Mengulang 95” pada 2017.

Dia juga aktif sebagai dosen mata kuliah kewirausahaan di Universitas Muhammadiyah Makassar dan sebagai pendiri rumah baca Genius Read.

Sejumlah penghargaan yang diraihnya antara lain, aktor favorit pada acara Panasonic Gobel Award 2014 dan 2015 dan aktor populer di Indonesia Television Award 2016. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai