Gua Limbuhang dan Bukit Lembak Naga Raih Penghargaan API dari Kemenparekraf RI

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel mengapresiasi atas diraihnya penghargaan Anugerah Pesona Indonesia (API) oleh Kementerian Pariwisata dan Ekraf RI kepada dua destinasi wisata Kalsel yakni Gua Limbuhang dan Bukit Lembak Naga.

“Alhamdulillah dua objek wisata kita di Banua mendapatkan pengajaran API 10 nominasi terbaik kategori destinasi unik yakni Gua Limbuhang di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan 10 nominasi terbaik kategori dataran tinggi yakni Bukit Lembak Naga di Kabupaten Tanah Laut,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (16/5/2023).

Syarifuddin pun mengimbau, agar dua penghargaan tersebut bisa menjadi motivasi bagi Dinas Pariwisata di kabupaten/kota dalam membina dan mempromosikan objek wisata unggulannya.

“Kita selalu mendorong teman-teman di kabupaten/kota untuk mempromosikan dan mengelola objek-objek wisatanya agar lebih dikenal. Apalagi sekarang ini, pihak Kementerian selalu memberikan apresiasi kepada teman-teman di kabupaten/kota melalui API dan semacamnya,” tutur Syarifuddin.

Dengan semakin aktifnya promosi yang dilakukan dan peningkatan pelayanan yang diberikan untuk pengunjung, lanjut Syarifuddin, hal ini tentunya akan berdampak kepada tingkat kunjungan serta kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami selalu ingatkan kepada pengelola objek wisata di kabupaten/kota untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pengunjung agar menghindari citra negatif terhadap sektor pariwisata kita. Apalagi saat ini zamannya digitalisasi dengan memanfaatkan media sosial yang memiliki pengaruh yang sangat besar dan juga cepat terhadap tingkat kunjungan,” jelas Syarifuddin. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai