Pemprov Terus Tingkatkan Jumlah Kampung KB di Kalsel

Kepala DPPPA Kalsel, Adi Santoso. MC Kalsel/scw

Dalam rangka pengendalian penduduk di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan suksesnya program Kampung Keluarga Berkualitas (KB), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) terus meningkatkan jumlah Kampung KB di Kalsel, Banjarbaru, Senin (8/5/2023).

“Sampai saat ini di Kalsel telah memiliki 476 Kampung KB dan terbanyak berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) sebanyak 148 yang sudah terbentuk,” kata Kepala DPPPA-KB Kalsel, Adi Santoso.

Adi mengatakan, keberadaan kampung KB di Kalsel sangat efektif dalam rangka pengendalian penduduk serta untuk mendukung suksesnya program KB di Kalsel .

Sesuai arahan Gubernur Kalsel dalam upaya mendukung pengendalian penduduk, saat ini sedang disiapkan grand design kependudukan berupa Raperda.

“Pemerintah akan terus mendukung suksesnya program penanggulangan stunting di Kalsel, menggalakkan program keluarga berencana yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalsel juga menurunkan angka pernikahan anak,” ujar Adi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai