Gubernur Kalsel Tekan Harga Bapok Menjelang Idulfitri Melalui Pasar Murah

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (tengah) saat mengunjungi salah satu pada kegiatan pasar murah ramadan menjelang Idulfitri 1444 H, Banjarbaru, Senin (17/4/2023). MC Kalsel/usu.

Guna menekan harga Bahan Pokok (Bapok) menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menggelar Pasar Murah Ramadan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengungkapkan pasar murah ini merupakan salah satu cara pemerintah dalam bertindak nyata.

“Dengan dilaksanakannya pasar murah ini membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah dan terjangkau,” ucapnya, di Banjarbaru, Senin (17/4/2023).

Ia sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta instansi terkait di lingkup Pemprov Kalsel yang terus bersinergi dan kolaborasi dalam penyelenggaraan pasar murah ramadan.

Oleh karena itu, Gubernur Kalser berharap dengan pasar murah ramadan menjelang idulfitri, dapat membangun kebersamaan dalam membantu mewujudkan kesejahteraan yang adil dan merata di tengah kehidupan rakyat.

“Program pasar murah ini tentunya sangat tepat kita lakukan, untuk menjaga kestabilan harga serta meningkatkan daya beli masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman menambahkan pelaksanaan pasar murah ini diselenggarakan berbarengan dengan Kabupaten Tabalong.

“Kami menyediakan 32 stand yang diisi penjual beras, telur, ikan, minyak serta bahan pokok yang lain dan juga penukaran uang baru,” tuturnya.

Lalu, untuntuk harga yang pada pasar murah ramadan, tentu saja jauh lebih murah dibanding yang dijual pada saat di pasar.

“Pasar murah ramadan hanya kita buka di hari ini, dilihat dari antusias masyarakat yang datang pagi ini kemungkinan siang hari semua jualan sudah habis,” terangnya.

Selain itu, salah satu warga kota banjarbaru, Dian Novianti mengungkapkan sangat terbantu dengan pelaksanaan pasar murah ramadan, terutama di masa harga bapok yang sedang naik.

“Harga disini lumayann jauh berbeda dari harga pasar, sehingga yang dibeli bisa digunakan untuk kebutuhan hari raya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai