Gubernur Kalsel Dampingi Wapres RI Kukuhkan Pengurus KDEKS Kalsel

Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan pada pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalsel di Taman Siring 0 Km Kota Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendampingi Kunjungan Kerja Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Mal Pelayanan Publik di Banjarbaru dan menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Kalsel di Taman Siring 0 Km Kota Banjarmasin.

“Kunjungan ini sebagai kehormatan bagi kami dan sekaligus menunjukkan dukungan Wapres terhadap keberlanjutan pembangunan di Kalsel,” sebut Sahbirin Noor, Selasa (11/4/2023).

Gubernur Kalsel juga menyebutkan dukungan Pemerintah Pusat di kesempatan ini lebih khusus dalam upaya pengembangan pembangunan yang berlandaskan kesyariahan.

“Kami bersyukur dan bangga Kalsel termasuk salah satu dari delapan provinsi pengembangan ekonomi syariah di Indonesia,” lanjut Sahbirin.

Masuknya Kalsel sebagai delapan provinsi prioritas didasari dengan potensial dalam mengembangkan ekonomi syariah.

Usai menyaksikan pengukuhan pengurus KDEKS, Wapres kemudian membuka secara simbolis Kalsel Nasional Halal Fair dengan memukul bedug dan didampingi oleh gubernur.

Selanjutnya mengunjungi stan-stan UMKM Kalsel yang telah memiliki label Halal yang berada di kawasan Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai