Gubernur Kalsel Fasilitasi Angkutan Mudik Lebaran Gratis

Kepala Dishub Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi. MC Kalsel/scw

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memfasilitasi angkutan mudik lebaran 2023 secara gratis menggunakan armada mini bus milik Pemprov Kalsel.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalsel, M. Fitri Hernadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Kalsel Sahbirin Noor kepada masyarakat serta sebagai salah langkah menekan inflasi di sektor transportasi.

“Kita tengah mematangkan persiapan untuk mudik gratis yang direncanakan pada 19 dan 20 April mendatang,” kata Fitri, Banjarmasin, Rabu (5/4/2023).

Fitri menyebutkan, rute mudik gratis nantinya arah Banua Anam (Kabupaten Banjar, Tapin, HSS, HST, HSU, dan Tabalong), menuju arah Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru serta arah sebaliknya.

“Dishub Kalsel akan mengkoordinasikan sekitar 50 armada bus mini jenis hiace yang dapat diisi 15 orang per armada,” ujar Fitri.

Nantinya, titik keberangkatan direncanakan di Siring 0 km dan Lapangan Murjani Banjarbaru, kemudian titik pemberhentian di kabupaten tujuan masih dalam koordiansi dengan Dishub kabupaten. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai