Pemprov Kalsel Fasilitasi Latihan Atlet Biliar Selama Bulan Ramadan

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah saat di ruang kerjanya Banjarmasin, Selasa (4/4/2023). MC Kalsel/tgh

Guna mendukung latihan atlet Biliar selama bulan Ramadan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel akan memfasilitasi tempat latihan atlet biliar yang akan menghadapi babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023.

“Jadi atlet biliar kita ada yang tidak bisa latihan karena terkait Perda Ramadan. Dimana semua rumah biliar di Banjarmasin ditutup selama bulan puasa,” kata Kadispora Kalsel Hermansyah, Selasa (4/4/2023).

Hermansyah mengatakan, terkait dengan peraturan daerah (Perda) Kota Banjarmasin yang tidak membolehkan rumah biliar buka selama bulan Ramadan, maka permasalahan ini sudah menjadi pemikiran pemerintah daerah Kalimantan Selatan.

“Kita akan menyiapkan minimal satu rumah biliar yang memang kegunannya untuk atlet. Secepatnya akan melakukan komunikasi dengan pemerintah Kota Banjarmasin, agar bisa dapat depensasi terkait kelangsungan latihan atlet yang akan menghadapi Pra PON,” ujarnya.

Oleh karena itu, dari pertemuan ini akan dibicarakan bagaimana despensasi yang diberikan.

“Kalau memang tidak bisa karena terkait Perda, kita akan siapkan rumah biliar yang dikelola oleh Pemrpov Kalsel yang tidak ada tempat hiburannya, murni untuk latihan,” terangnya.

Solusi lain, ditambahkannya, menyewa meja biliar yang akan ditempatkan di GOR Hasanudin HM Banjarmasin.

“Semua atlet cabang olahraga harus terus latihan selama bulan puasa. Apalagi, biliar merupakan cabang andalan yang menyumbangkan medali emas pada PON Papua,” ungkapnya.

Dengan terus latihan, semua cabang olahraga diharapkan bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya pada PON 2024 di Aceh-Medan.

“Fokus cabang olahraga tahun ini adalah menghadapi babak kualifikasi PON yang sudah di depan mata,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai