Haul Abah Guru Zuhdi, Gubernur Kalsel Bagikan 5.000 Paket Makanan ke Jemaah

Pembagian 5.000 paket makanan di sekitar Kubah Guru Zuhdi. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka dapur umum pelayanan makanan gratis bagi jemaah Haul ke-3 Abah Guru Zuhdi yang dilaksanakan pada 30 Maret atau bertepatan pada 9 Ramadan 1444 H.

Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan, pihaknya membagikan 5.000 sampai 7.000 paket makanan yang dibagikan mulai pukul 16.00 WITA.

“Sesuai arahan Gubernur, kita mulai memasak dari malam tadi (29/3) hingga siang ini. Alhamdulillah telah kita bagikan kepada para jemaah yang berhadir pada Haul ke-3 Abah Guru Zuhdi,” kata Achmadi, Banjarmasin, Kamis (30/3/2023).

Tempat yang mereka pilih yaitu daerah Malkon Temon, tepat berada pada ring satu dari lokasi kubah Guru Zuhdi, sehingga jemaah yang lalu lalang langsung bisa diberikan paket makanan.

“Makanan yang kita berikan berupa makanan khas berbuka yang disiapkan untuk dibagikan kepada jemaah, ditambah juga kue dan takjil,” ucap Achmadi.

Personil yang diturunkan untuk membantu menyiapkan makanan tersebut sebanyak 57 orang dari Tagana Dinsos Kalsel, 10 orang dari Pramuka dan 100 warga sekitar Malkon Temon .

“Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi ladang amal bagi kita semua, dan pelaksanaan Haul Abah Guru Zuhdi dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” harap Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai