Gubernur Kalsel Akan Bagikan 5.000 Makanan Gratis pada Haul Abah Guru Zuhdi

Suasana persiapan pembagian makanan gratis di Haul Abah Guru Zuhdi. MC Kalsel/Rns

Dalam rangka Haul ke-3 Abah Guru Zuhdi di 2023 yang akan dilaksanakan pada 30 Maret atau bertepatan pada 9 Ramadan 1444 H, Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sesuai arahan Gubernur Kalsel akan dibuka dapur umum pelayanan dengan memberikan makanan gratis kepada jemaah.

Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan sejak sore pukul 15.00 WITA sampai selesai pelaksanaan peribadatan tarawih malam ke-9 Ramadan untuk Haul Abah Guru Zuhdi.

“Sesuai arahan Gubernur Kalsel, kami akan menyiapkan kurang lebih 5.000 makanan siap saji yang dibagikan kepada jemaah,” kata Achmadi, Banjarmasin, Senin (27/3/2023).

Dijelaskan Achmadi, nantinya posisi mereka berada di ring satu dari lokasi kubah Guru Zuhdi yang mana akses keluar masuk lebih gampang untuk membawa bahan makanan yang dipersiapkan.

“Menunya berupa makanan khas berbuka yang disiapkan untuk dibagikan kepada jemaah, ditambah juga kurma dan air minum,” ucap Achmadi.

Pihaknya pun berharap pelaksanaan Haul Abah Guru Zuhdi dapat berjalan lancar, aman dan tertib.

“Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” harap Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai