Penutupan Bimtek PPIH Kloter, PHD Diharapkan Dapat Mengemban Tugas Dengan Baik

Foto bersama jajaran panitia penyelenggara Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Petugas Haji Daerah (PHD) Tahun 1444 H/2023 M di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru, Selasa malam (14/3/2023). MC Kalsel/Fuz

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan memberikan sambutan pada penutupan Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Petugas Haji Daerah (PHD) Tahun 1444 H/2023 M di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Kegiatan ini diikuti 81 peserta terdiri dari 26 orang dari PHD Kalsel, 14 orang dari PHD Kalteng, serta 41 orang dari PPIH kabupaten kota se-Kalsel mengikuti Bimtek yang diselenggarakan sejak tanggal 11 hingga 14 Maret 2023.

“Kepada saudara yang telah lulus seleksi dan dipercaya sebagai petugas haji daerah, dan pada kesempatan ini telah menuntaskan salah satu kewajiban PHD yakni mengikuti bimtek petugas haji daerah, saya ucapkan selamat dan sukses,” sebut Ahmad Solhan, di Banjarbaru, Selasa malam (14/3/2023).

Hasil dari Bimtek itu diharapkan, seluruh peserta dapat bertugas dan bertanggung jawab yang diemban bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, terutama tugas dan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh jemaah calon haji Kalsel.

Lalu dijelaskan, pelayanan PPIH memiliki tugas Nasional, hal ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan ibadah haji dan umrah, yang melibatkan berbagai instansi dan pihak terkait lainnya.

“Oleh karena itu, saya menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalsel, yang telah melaksanakan kegiatan bimtek ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita berkeyakinan para petugas haji daerah yang terpilih untuk menjalankan amanah benar-benar memiliki kompetensi yang dapat diandalkan,” lanjut Ahmad Solhan.

Di samping itu, penyelenggaraan Bimtek kali ini menunjukkan kesiapan bersama, khususnya fase keberangkatan dan pemulangan jemaah calon haji pada embarkasi Banjarmasin.

“Untuk itu diperlukan tekad dan komitmen dari seluruh peserta dalam menunaikan amanah sebagai PHD, melalui bimtek ini akan semakin mantap dan handal, dengan dibekali pengetahuan dan wawasan tentang penyelenggaraan haji,” tuturnya.

Penutupan bimtek dihadiri juga oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Prov Kalsel dan Kalteng, Kepala Biro Kesra Prov Kalteng, Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Para narasumber bimtek PHD, Para Kepala Bagian Kesra kabupaten/kota Se-Kalsel dan Kalteng. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai