Jaga Stabilitas Harga Ikan, Dislautkan Berpartisipasi di Pasar Murah

Suasana Pasar Murah di halaman Eks Kantor Gubernur Lama, Taman Siring 0 Km. MC Kalsel/Rns

Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislautkan) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali mengikuti Operasi Pasar dalam rangka Pengendalian Inflasi Daerah yang dilaksanakan di halaman Eks Kantor Gubernur Lama, Taman Siring 0 Km berlangsung selama tiga hari mulai 14-16 Maret 2023.

Kepala Dislautkan Kalsel, Rusdi Hartono melalui Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Nurhayana menjelaskan komoditas yang dijual yaitu ikan patin, ikan lajang salmon, ikan lele bumbu, ikan nila bumbu, dan ikan bandeng.

“Alhamdulillah, Banjarmasin menjadi kota kedua dalam kegiatan ini. Dengan adanya pasar murah ini diharapkan dapat menjaga stabilitas harga ikan di pasaran,” kata Nurhayana, Banjarmasin, Rabu (15/3/2023).

Disampaikan Nurhayana, ikan tersebut dijual dengan harga subsidi sebesar Rp5.000,00 untuk ikan patin, ikan lajang salmon Rp10.000,00, ikan lele bumbu sebesar Rp5.000,00, ikan nila bumbu sebesar Rp10.000,00 dan ikan bandeng Rp10.000,00.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel yang bekerjasama dengan pemerintah daerah bertujuan menekan inflasi yang terjadi saat ini dan juga agar masyarakat dapat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau, sehingga terjadi keseimbangan didalam pemasaran daya beli dan tentunya ada perputaran uang yang stabil,” ucap Nurhayana.

Sebelumnya telah dilaksanakan pasar murah di Kabupaten Kotabaru pada 9-12 Maret, dan selanjutnya akan digelar pasar murah di Kabupaten Tabalong pada 18-20 Maret 2023. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai