Kepala BNN Kalsel Kunjungi Perpustakaan Palnam

Kunjungan BNN Kalsel ke Perpustakaan Palnam.

Perpustakaan Palnam dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) belum lama ini mendapatkan kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalsel.

Kunjungan inipun disambut baik Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie. Dia mengajak Kepala BNN Kalsel berkeliling melihat sarana prasarana di pusat pembelajaran Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut.

“Kami ajak mereka melihat warna warni Kid’s Library dan juga melihat salah satu hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kabupaten Tanah Laut. Beliau pun tertarik melihat hasil karya yang dibuat dari botol air mineral bekas yang disulap menjadi kursi dan meja,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin Kamis (9/3/2023). 

Pada kesempatan tersebut Nurliani juga mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik antara BNN Provinsi Kalsel dengan Dispersip Kalsel. Dia pun yang berharap sinergi tersebut semakin kuat, khususnya dalam kolaborasi meningkatkan literasi masyarakat Banua.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri, karena urusan minat baca dan literasi itu perlu peran semua pihak, bahkan juga masyarakat dan lingkup yang paling kecil, yakni para orang tua, tak terkuali lembaga narkotika ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kalsel, Brigjenpol Wisnu Andayana mengaku senang dan memuji pelayanan perpustakaan di Jalan Ahmad Yani Kilometer 6 ini, hingga sepatutnya dapat dikunjungi dan dimanfaatkan masyarakat.

Bahkan pada kunjungan tersebut, Wisnu juga menyempatkan diri untuk mendaftar sebagai anggota Perpustakaan Palnam.

“Di sinilah tempat yang paling nyaman untuk menimba ilmu, semuanya bisa ke sini,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga juga mengajak semua masyarakat agar dapat mencegah dan menghindari narkoba, apalagi menurutnya, wilayah Kalsel bukan lagi sebagai tempat transit, namun juga tujuan dari sasaran penyalahgunaan narkoba.

“Isi waktu ke perpustakaan, apalagi para generasi muda. Dengan membaca, maka dapat menambah pengetahuan dan keterampilan,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai