Antusias Tinggi, Banua Adventure Park 3 Diikuti Sekitar 700 Peserta

Kadispora Kalsel, Hermansyah didampingi pimpinan Banua Adventure Sandi Fitrian Noor dan pejabat Dispora Kalsel mengibarkan bendera start tanda dilepasnya para peserta Banua Adventure park 3 di kiram park kabupaten Banjar, Sabtu (4/3/2023). MC Kalsel/tgh

Ratusan rider mengikuti event Banua Adventure Park 3 yang digagas oleh Pemprov Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel di Kiram Park, Kabupaten Banjar.

Pelepasan para rider langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Kadispora Kalsel, Hermansyah didampingi pimpinan Banua Adventure, Sandi Fitrian Noor dan pejabat Dispora Kalsel.

Hermansyah mengatakan, kegiatan ini kolaborasi antara tim banua Adventure dengan Pemprov Kalsel, dalam rangka silaturahmi para rider banua sekaligus untuk mengasah kemampuan.

“Ternyata minatnya cukup banyak yang mengikuti event kali ini setidaknya hampir 700. Bahkan ada peserta dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah,” kata Hermansyah, Sabtu (4/3/2023).

Melihat dari antusias para rider, kegiatan ini akan terus diselenggarakan setiap tahunnya untuk mencari crosser terbaik, yang nantinya bisa mewakili Kalsel di event nasional maupun internasional.

“Ini sebagai upaya kita, untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para rider dalam melewati medan berbatu dan pegunungan,” ujarnya.

Selain itu, para rider diminta untuk memungut sampah disetiap medan yang dilewati. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan.

“Jadi mereka tidak hanya ber trail saja, namun mereka juga harus mengumpulkan sampah disetiap jalan dilewati. Nantinya sampah tersebut akan ditimbang oleh pihak panitia. Bagi yang mendapatkan sampah terbanyak akan mendapatkan hadiah,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai