Dispora Kalsel Gelar Workshop IPTEK Untuk Tunjang Peningkatan IPP Kalsel

Dinas Pemuda dan Olahraga Provisni Kalimantan Selatan mengadakan Workshop ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di Banjarmasin, Rabu (1/3/2023). MC Kalsel/tgh

Guna menunjang indeks pembangunan prestasi pemuda di Kalimantan Selatan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provisni Kalimantan Selatan mengadakan Workshop ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di Banjarmasin.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Nurul Fajar Desira didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Rokhyatin Efendi dan pejabat lainnya.

Dalam sambutannya, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel mengatakan, Workshop IPTEK merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kemampuan serta wawasan generasi muda dalam ilmu pengetahuan untuk menunjang peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

“Jadi ini upaya kita, untuk meningkatkan kemampuan para organisasi kepemudaan di banua, dengan harapan mereka dapat memberikan manfaat serta memperluas wawasan tentang IPTEK,” kata Nurul Fajar Desira , Rabu (1/3/2023).

Menurutnya, perkembangan IPTEK yang begitu cepat dan menuntut para pemuda untuk terus melek dan melakukan berbagai inovasi sebagaimana tema Workshop kali ini yaitu perkembangan IPTEK dan Inovasi Digital Tahun 2023.

“Oleh karena itu, tantangan perkembangan zaman ke depan akan sangat bergantung kepada IPTEK dan inovasi digital. Apalagi Indonesia saat ini, telah mencanangkan revolusi industri 4.0 yang akan lebih menitik beratkan kepada otomatisasi, artifisial intelegence dan inovasi teknologi digital lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Ismia Ruhyanti menambahkan tujuan kegiatan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Dengan inovasi digital secara optimal, maka dapat mengembangkan kapasitas keterampilan pemuda,” terangnya.

Kegiatan ini diikuti 55 peserta dari organisasi kepemudaan dan perguruan tinggi di Provinsi Kalsel dan kegiatan digelar selama dua hari mulai tanggal 1-2 Maret 2023. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai