Kalsel Berhasil Perbaiki Infasi di Januari

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Nurul Fajar Desira (Kiri) saat memberikan sambutan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi secara virtual di Command Center Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru. Minggu ke-4 Februari 2023., Senin (27/2/2023).

Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar melalui Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kalsel, Nurul Fajar Desira mengapresiasi capaian Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalsel atas kerja sama normalisasi perkembangan harga dalam pengendalian inflasi.

“Alhamdulillah inflasi Kalsel bulan Januari ini mengalami perbaikan, tetapi kita sudah tidak masuk lagi ke dalam 10 besar itu,” sebut Nurul Fajar Desira pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi secara virtual di Command Center Setda Provinsi Kalsel di Banjarbaru, Februari 2023, Senin (27/2/2023).

Meski demikian, diakui jika beras masih menjadi masalah penyumbang inflasi dari seluruh Indonesia termasuk di Kalsel.

Langkah-langkah yang ditempuh oleh pemerintah daerah dan provinsi melalui PT Bangun Banua Divisi Pangan, sudah melakukan pembelian beras di musim panen di petani-petani daerah.

“Rencananya, beras tersebut akan kemudian dikemas, dipaketkan untuk dibeli oleh ASN Pemprov, hal ini diutamakan para pejabat negeri,” lanjutnya.

Sementara hasil Rakornas disebutkan, meskipun angka-angka yang disampaikan merupakan kondisi inflasi terakhir di seluruh Indonesia, sedangkan Kalsel sendiri tidak lagi termasuk dalam 10 besar provinsi inflasi tertinggi. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai