Ribuan Santri Akan Ramaikan Peringatan Satu Abad NU

Panitia Pelaksana Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin saat di ruang kerjanya Banjarmasin, Jumat (17/2/2023). MC Kalsel/tgh

Ribuan santri dari berbagai pondok pesantren di Kalsel akan turut serta pada Pawai Kirab Ta’aruf, dalam rangka meriahkan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) 1344-1444 Hijriah.

Peringatan 100 tahun atau Satu Abad Nahdlatul Ulama di Kalsel akan digelar pada Sabtu 18 Februari 2023, pukul 8.30 WITA di Kiram Park dengan dihadiri oleh Rais A’am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Miftahul Akhyar, Pengurus Pengkaderan Aswaja Center Pesantren Tebuirang, Ust Syukron Makmun dan Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Quran Martapura, KH M Wildan Salman.

Panitia Pelaksana Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama Kalsel, Diauddin mengatakan peringatan ini atas inisiasi dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan menandai peringatannya dengan Pawai Ta’aruf, yang diperkirakan akan ada sekitar 5000 santri dari berbagai pondok pesantren dan bekerja sama dengan Warga Alumni Pondok Pesantren Darussalam dan PCNU.

“Nanti pada pagi hari besok, para santri berkumpul di Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam, dimulai dengan makan bersama dan kemudian naik sepeda motor yang langsung dipimpin oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama-sama menuju puncak acara di kiram park Kabupaten Banjar,” ujar Diauddin sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Jumat (17/2/2023).

Diauddin menambahkan, selain Pawai Ta’aruf, nanti juga ada tausyiah dari Rais A’am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH Miftahul Akhyar, Pengurus Pengkaderan Aswaja Center Pesantren Tebuirang, Ustad Syukron Makmun, serta pembacaan hadis dari Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Quran Martapura, KH M Wildan Salman karena bertepatan dengan Peringatan Isra Mi’raj.

“Jadi kegiatan juga dirangkai dengan peringatan Isra Mi’raj sekaligus ada pemberian penghargaan kepada tokoh NU pertama di Kalsel yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel,” ungkapnya.

Selain itu juga kegiatan peringatan 100 tahun atau Satu Abad Nahdlatul Ulama ini terbuka untuk umum dan masyarakat sekitar.

“Peringatan ini terbuka untuk umum. Bagi masyarakat Kalsel silahkan hadir pada peringatan tersebut,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai