Lindungi Diri, Nakes RSUD Moch Ansari Saleh Telah Jalani Vaksinasi Booster Kedua

Tenaga Kesehatan di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin (kanan) saat menerima vaksinasi booster kedua. MC Kalsel/Ar

Tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin telah menjalani vaksinasi hingga dosis keempat atau booster kedua.

“Memang pada (12/9) lalu, kami memfasilitasi tempat vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat dan nakes yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Banjarmasin dengan menugaskan vaksinator Puskesmas Cempaka dan Alalak Selatan serta Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel,” kata Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, Banjarmasin, Senin (13/2/2023).

Disampaikan Among, vaksinasi bagi masyarakat dan nakes itu diberikan dari dosis pertama, kedua, booster pertama hingga booster kedua.

“Jadi vaksinasi booster kedua itu tidak hanya bagi nakes di RSUD Moch Ansari Saleh, akan tetapi nakes dari Rumah Sakit lainnya, seperti Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Annisa juga melakukan vaksinasi di tempat kami,” ungkap Among.

Among berpesan, agar masyarakat untuk tetap waspada dalam mencegah penyebaran COVID-19 dan melakukan vaksinasi hingga booster kedua yang sangat tepat untuk melindungi diri.

“Mari bervaksin, jaga diri dan orang tercinta dari COVID-19, termasuk tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan (prokes),” tutur Among.

Lebih jauh Among mengatakan, pihaknya mempunyai nakes yang didukung dengan tenaga-tenaga mumpuni dibidangnya masing-masing dalam memberikan pelayanan optimal kepada pasien.

“Kami semaksimal mungkin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD  Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” kata Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai