RAT Koperasi Banua Jaya Asri

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan  Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (tengah) menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Banua Jaya Asri di Gedung Visitor Kebun Raya Banua Prov Kalsel di Banjarbaru.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Banua Jaya Asri di Gedung Visitor Kebun Raya Banua Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

“Selamat dan sukses serta apresiasi tertinggi saya ucapkan, atas terselenggaranya RAT Koperasi Banua Jaya Asri Tahun Buku 2022,” kata Gusti Yanuar Noor Rifai, Selasa (7/2/2023).

Kepala Dinaskop Kalsel ini juga berharap kiranya RAT ini dapat berlangsung dengan baik, sukses, dan lancar, dapat lebih memperkuat jalinan silaturahmi antar anggota khususnya. Kemudian dapat menyejahterakan para anggotanya, serta dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“RAT bagi sebuah koperasi, merupakan agenda yang sangat penting dan strategis. Karena selain merupakan sebuah kewajiban dari koperasi, sekaligus sebagai momen yang tepat, untuk melihat kinerja dan mengevaluasi koperasi selama satu tahun,” lanjutnya.

Diinformasikan jumlah koperasi di Kalsel per Januari 2023 sebanyak 2.944 yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Kalsel. Sedangkan koperasi yang merupakan binaan provinsi sebanyak 157, yang aktif sebanyak 121 koperasi dan yang tidak aktif sebanyak 36.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, Presiden RI bahwa sampai dengan tahun 2024 menargetkan UMKM sebanyak 30 juta dan koperasi modern sebanyak 500. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai