Pada 2023, Pemprov Kalsel Bangun GOR Indoor Bertaraf Internasional

Kabid Cipta Karya, Ryan Tirta Nugraha saat di ruang kerja Banjarbaru, Rabu (1/2/2023). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalsel akan membangun Gedung Olahraga (GOR) Indoor bertaraf Internasional pada tahun 2023 ini.

GOR tersebut nantinya akan dibangun pada kawasan perkantoran Pemprov Kalsel di Banjarbaru dengan luas lahan sekitar 5000 meter persegi dengan total anggaran Rp64 miliar.

Mewakili Kadis PUPR Kalsel, Kebid Cipta Karya, Ryan Tirta Nugraha mengatakan pada tahun 2023 mendatang Pemprov Kalsel telah menganggarkan pembangunan GOR Indoor yang dapat digunakan untuk fasilitas berbagai cabang olahraga seperti sepak takraw, basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal hingga bela diri.

“Tahun 2023 kita akan melakukan pembangunan dengan anggaran APBD Kalsel. Bahkan GOR tersebut nanti akan berstandar internasional. Hal ini dilakukan untuk menunjang dan mendukung kemajuan olahraga,” ujar Ryan, Rabu (1/2/2023).

Apalagi pada Tahun 2023 ini, Kalsel ditunjuk menjadi tuang rumah even olahraga nasional yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Lanjut Ryan menerangkan kapasitas penonton pada GOR ini dapat menampung  sekitar 3 ribu orang. 

“Apabila tidak ada kendala, Insya Allah akan diselesaikan pada tahun 2023,” ucapnya.

Selain pembangunan GOR, juga akan melanjutkan pembangunan tugu nol kilometer di Banjarmasin, pembangunan Masjid Syekh Arsyad Al Banjari di Perkantoran Pemprov Kalsel, Kantor Dinsos Kalsel, penyelesaian renovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, dan pembangunan jaringan pipa SPAM Banjarbakula di Banjarbaru.

“Jadi ada beberapa di tahun 2023 pembangunan yang akan berlanjut. Sedangkan pembangunan pipa SPAM Banjarbakula bakal mengunakan dana DAK Fisik dari pemerintah pusat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai