Kalsel Siap Menghadapi FORNAS VII

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono saat di ruang kerjanya Banjarmasin, Selasa (31/1/2023). MC Kalsel/tgh

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tengah mempersiapkan Kontigen untuk menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VII di Jawa Barat pada Juli 2023.

Adapun persiapan Kontigen Kalsel, yaitu akan melakukan seleksi di masing-masing induk olaraga (Inorga) di bawah naungan KORMI Kalsel melalui kegiatan Pekan Olahraga Rekreasi Daerah (PORDA) pada April mendatang.

“Jadi kita akan melaksanakan PORDA untuk menyeleksi kontigen Kalsel untuk nantinya mewakili kalsel ke Fornas Jawa Barat,” kata Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Kalsel, Budiono, Selasa (31/1/2023).

Budiono mengatakan pada FORNAS ini, akan mengirimkan 400 kontingen dari semua induk olahraga yang ada di KORMI.

“Jadi kita akan kirimkan 400 kontingen terdiri atas penggiat, pendamping dan official,” ungkapnya.

Ia berharap pada FORNAS ini, semua induk olahraga dapat berkontribusi untuk memajukan dan menggelorakan olahraga rekreasi di masyarakat. 

“Jadi di even nasional ini kita tolak ukurnya buka pada prestasi. Namun bagaimana kita dapat membudayakan agar masyarakat dapat berolahraga, sehingga masyarakat kita dapat hidup sehat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai