Dinkes Kalsel Berkomitmen Turunkan Stunting

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin (kiri) melakukan penandatanganan pakta integritas dan Perjanjian Kinerja (PK) Pegawai Negeri Sipil tahun 2023 di aula kantor Dinkes Kalsel, Banjarmasin. 
 

Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penandatanganan pakta integritas dan Perjanjian Kinerja (PK) Pegawai Negeri Sipil tahun 2023 di aula kantor Dinkes Kalsel, Banjarmasin. 

Perjanjian Kinerja dan Fakta Integritas langsung dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin dan seluruh pejabat eselon III, IV, fungsional dan pelaksana.

Diauddin mengatakan perjanjian kinerja ini merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk menyelesaikan target kinerja sesuai dengan indikator capaian kinerja yang telah ditetapkan dalam RPJMD dan selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Daerah yaitu Gubernur Kalsel.

Sesuai dengan indikator kinerja, maka pihaknya akan berfokus pada penurunan angka stunting, penurunan angka kematian ibu dan bayi serta penurunan angka kesakitan. 

“Jadi kita pada tahun 2023 ini berfokus pada penurunan stunting. Apalagi pada tahun 2022 kita masuk tiga Provinsi dengan penurunan angka stunting tertinggi di Indonesia. Tentunya ini tugas berat kita untuk mengulangi hasil ditahun 2022 pada tahun 2023,” kata Diauddin, Selasa (31/1/2023). 

Oleh karena itu, untuk mencapai hal tersebut, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja ditahun 2022 agar ditahun 2023 dapat lebih baik. 

“Sehingga angka stunting Kalsel dapat terus menurun,” ujarnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai