Satpol PP dan Damkar Kalsel Siap Mengamankan Pelaksanaan Haul Guru Sekumpul

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kalsel, Masruni. MC Kalsel/Rns

Pelaksanaan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2023 mendatang diperkirakan akan dihadiri kurang lebih 10.000 orang.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satpol PP dan Damkar Kalsel selaku koordinator keamanan siap untuk mengamankan serta menyukseskan kegiatan yang diinisiasi para ulama ini.

Kasatpol PP dan Damkar Kalsel, Zakly Asswan diwakili oleh Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kalsel, Masruni mengatakan, telah melaksanakan rapat gabungan beberapa waktu lalu dengan Polda, Polres, Korem, Dishub bersama unsur relawan lain.

“Sebanyak 700 lebih personil gabungan siap menyukseskan pengamanan pelaksanaan haul nantinya. Satpol PP dan Damkar Kalsel bersama Satpol PP Kabupaten Banjar dan Satpol PP Kota Banjarbaru akan turut berkolaborasi untuk menyiapkan pengamanan jemaah Haul Abah Guru Sekumpul,” kata Masruni, Banjarbaru, Kamis (19/1/2023).

Dikatakan Masruni, Satpol PP Kabupaten Tapin dan Satpol PP Kota Banjarmasin pun menawarkan diri untuk membantu pengamanan dan siap untuk diterjunkan nanti pada pelaksaan.

“Untuk tamu VIP nanti akan dibedakan menjadi dua jalur. Kedua jalur tersebut akan dijaga untuk kelancaran jemaah saat memasuki tempat haul, yaitu jalur sungai dan jalur darat di jalan Keramat,” ucap Masruni.

Nantinya, pihak Satpol PP dan Damkar Kalsel akan mendirikan posko untuk pemberian informasi kepada para tamu undangan dan jemaah haul, serta posko kumpul untuk para personil. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai