Dispersip Terus Jemput Bola Promosikan Minat Baca Hingga ke Lapas dan Rutan

Mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel tiba di Rutan Pelaihari. Dok

Seakan tiada hentinya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus menggencarkan promosi minat baca dan literasi ke berbagai kalangan masyarakat di Banua.

Dengan memborong seluruh armada perpustakaan kelilingnya, Dispersip Kalsel menyambangi sejumlah Rutan dan Lapas di Kalsel seperti Rutan Pelaihari, Rutan Marabahan, Lapas Banjarbaru, dan LP Narkotika Karang Intan Kabupaten Banjar.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja untuk meningkatkan literasi masyarakat.

Nurliani bahkan berkomitmen untuk terus bergerak jemput bola ke berbagai kalangan, demi bisa menggalakan literasi dan meningkatkan minat baca.

“Semua orang punya hak yang sama untuk mendapatkan pengetahuan. Makanya Dispersip Kalsel tetap memberikan kesempatan kepada penghuni rutan maupun lapas untuk mendapatkan bahan bacaan,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (12/1/2023).

Tidak hanya menghadirkan layanan perpustakaan, pihaknya juga melakukan penyerahan dan peminjaman ratusan buku pada perpustakaan LP dan rutan yang dikunjungi, sebagai realisasi kerja sama yang telah terjalin.

Niat baik Kepala Dispersip Kalsel inipun mendapatkan respon positif dari kepala rutan dan lapas yang dia kunjungi. Seperti halnya yang disampaikan oleh Kepala Rutan Pelaihari, Fani Andika.

Andika sangat berterima kasih atas kerja sama dan kontribusi besar Dispersip Kalsel dalam pembinaan warganya.

“Semoga kerja sama ini dapat meningkatkan minat baca pada warga binaan kami, hingga dapat memaksimalkan kemampuan intelektual mereka,” ucapnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai