Fasilitas Sangat Memadai, Perpustakaan Palnam Ramai Dikunjungi Mahasiswa

Suasana ruang baca di Perpustakaan Palnam yang ramai dikunjungi mahasiswa. Dispersip Kalsel/dok

Memasuki 2023, Perpustakaan Palnam dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) ramai diserbu pengunjung berbagai kalangan, baik dari mahasiswa maupun masyarakat umum.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran persnya mengatakan, mahasiswa yang datang dari berbagai kampus di Provinsi Kalsel yang sudah terdaftar sebagai anggota perpustakaan. Mereka setiap hari selalu mengerjakan tugas-tugas kampus di Perpustakaan Daerah Kebanggaan Orang Banua ini.

“Saat ini perpustakaan sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai sebagai penunjang kegiatan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang bebas digunakan setiap hari,” kata Nurliani, Rabu (4/12/2023).

Nurliani menambahkan, seiring kemajuan teknologi saat ini, perpustakaan tidak mau kalah dengan yang lain, ini terbukti pelayanan yang diberikan kepada pengunjung sudah menggunakan sistem yang berbasis web.

“Salah satu pelayanan kami seperti pembuatan kartu tanda anggota perpustakaan, dimana prosesnya hanya memerlukan waktu lima menit,” tegasnya.

Kemajuan pelayanan dan fasilitas Perpustakaan Palnam inipun mendapatkan respon baik dari pengunjung, salah satunya M Nurhadi Ikhsan mahasiswa Pascasarjana Universitas Lambung Mangkurat yang mengaku sudah terbiasa mengerjakan tugas-tugas kuliah dan pelajaran di perpustakaan karena banyak buku pendukung yang dibutuhkannya.

Dia juga berharap Perpustakaan Palnam kebanggaan masyarakat Banua ini semakin maju lagi kedepannya.

“Fasilitas yang ada di Perpustakaan Palnam sangat nyaman, sarana dan prasarananya sangat baik, ruangannya ber-AC dingin, nyaman untuk berkonsentrasi mengerjakan tugas kuliah. Semoga pelayanan dan fasilitas yang ada di perpustakaan daerah ini bisa semakin maju lagi,” pungkasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai