LAPOR Paman! Wujudkan Pelayanan Publik dan Pembangunan 2023 Yang Lebih Baik

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, M Muslim pada Talkshow di Kantor Diskominfo Kalsel. MC Kalsel/Jml

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalsel terus berupaya mendorong partisipasi masyarakat melalui aplikasi LAPOR Paman! untuk mewujudkan pelayanan publik dan pembangunan Banua yang lebih baik di 2023.

Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan, melalui aplikasi LAPOR Paman! ingin memberikan keleluasaan kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan aduannya.

“Nantinya aspirasi dan aduan tersebut akan kita sampaikan ke SKPD terkait untuk segera direspon dan diberikan solusinya,” kata Muslim pada kegiatan Talkshow di Kantor Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Selasa (27/12/2022).

Muslim menambahkan, selain mendorong peran aktif masyarakat dalam pembangunan Banua melalui aplikasi LAPOR Paman!, pihaknya juga turut mendukung pengembangan kompetensi SDM Banua dengan memberikan fasilitasi pelatihan kemampuan digital.

“Salah satu yang kita sasar yakni para pelaku UMKM. Kami memfasilitasi mereka dengan pelatihan pemahaman literasi teknologi informasi agar mereka bisa terjun ke market place digital. Hal ini sangat diperlukan mengingat saat ini kehidupan kita tidak lepas dari digitalisasi,” tutur Muslim.

Muslim pun berkomitmen untuk terus mengkomunikasikan dan menginformasikan isu-isu pembangunan di Kalsel, serta akan membangun kemitraan dengan berbagai pihak untuk mensosialisasikan kinerja Pemerintah Provinsi Kalsel.

“Inilah tugas kami (Diskominfo) untuk menyampaikannya, dan kita berharap teman-teman SKPD yang lain bisa mendukungnya,” pungkas Muslim. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai