HUT Ke-56 Polhut Memberikan Motivasi Terhadap Pengamanan Kawasan Hutan

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, memberikan amanat pada Apel HUT Ke-56 Polhut, Banjarbaru, Senin (26/12/2022). MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) melaksanakan apel Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Polisi Kehutanan (Polhut) dengan mengusung tema “Bakti Negeri, Rimba Lestari”, Banjarbaru, Senin (26/12/2022).

Apel dipimpin Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra dan diikuti Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, Kepala SKPD terkait di lingkup Pemprov Kalsel, seluruh jajaran Polhut di Kalsel, serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Fathimatuzzahra berharap, melalui HUT ke-56 Polhut ini dapat menambah motivasi dan semangat Polhut dalam kegiatan pengamanan kawasan hutan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan.

“Jadi harus semakin berkontribusi dalam pencegahan dan membatasi kerusakan hutan, kawasan hutan dan hasil hutan untuk bela negara dan bangsa,” ungkap Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menginginkan, Polhut terus aktif dalam kegiatan penanaman bersama untuk mewujudkan harmonisasi pembangunan kehutanan yang menyeluruh, terintegrasi, efisien dan sinergis dalam mencapai tujuan pembangunan kehutanan di Kalsel dan terciptanya hutan lestari masyarakat sejahtera.

Fathimatuzzahra pun menjelaskan, selama ini Polhut terus bergerak memantau kawasan hutan.

“Memang tugasnya Polhut itu menjaga kawasan hutan dari aktivitas illegal logging, apabila ditemukan akan dilakukan penyitaan barang buktinya dan melaporkan ke pihak berwajib,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai