Malam Natal di Kalsel Berjalan Aman dan Kondusif

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor berserta jajaran Forkopimda Kalsel melaksanakan monitoring kegiatan Ibadah Umat Nasrani pada tiga gereja yaitu Gereja Katedral Banjarmasin, Gereja HKBP  Banjarmasin, Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus Veteran dan kunjungan pada Pos Induk Pengamanan Nataru depan Duta Mall Banjarmasin. dok

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor berserta jajaran Forkopimda Kalsel melaksanakan monitoring kegiatan Ibadah Umat Nasrani pada tiga gereja yaitu Gereja Katedral Banjarmasin, Gereja HKBP  Banjarmasin, Gereja Katolik Hati Yesus Maha Kudus Veteran dan kunjungan pada Pos Induk Pengamanan Nataru depan Duta Mall Banjarmasin. 

Kegiatan ini untuk memastikan perayaan kegiatan malam natal berjalan dengan aman dan kondusif.

Dalam kunjungannya, Gubernur Kalsel menyampaikan ucapan selamat natal bagi umat kristiani yang merayakannya dan berharap pelaksanaannya berjalan lancar dan aman. Umat Kristiani juga diajak agar sama-sama mendoakan Kalsel ini tetap aman dan kondusif.

“Kita harapkan natal dan tahun baru 2023 berlangsung dengan aman dan damai,” kata Sahbirin Noor, Sabtu (24/12/2022) malam. 

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian, mengatakan, dalam pengamanan nataru Polda Kalsel mendirikan, 21 pos pengamanan dan 12 pos pelayanan di seluruh kabupaten/kota. Kemudian Polda Kalsel juga melibatkan 2.100 personil gabungan untuk pengamanan nataru.

“Kita terus lakukan pemantauan dan pengamanan di pintu-pintu masuk Kalsel,” katanya.

Lanjut, Polda Kalsel dalam pengamanan, akan lebih fokus saat perayaan pergantian tahun. 

“Seperti kata Gubernur, kita imbau masyarakat boleh bergembira dan bersuka cita, namun masyarakat tetap waspada, dan melihat faktor keamanan dan keselamatan kita sendiri saat merayakan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai