Cegah Balap Liar, Pemerintah Sediakan Kejuaraan Bagi Pembalap

Kejuaraan Balap Motor piala Paman Birin Cup Race 2022 di Sirkuit NP Kantor Gubernur Banjarbaru. dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel mengadakan Kejuaraan Balap Motor piala Paman Birin Cup Race 2022 di Sirkuit NP Kantor Gubernur Banjarbaru. 

Kejuaraan ini mempertandingkan 23 kelas yang diikuti puluhan rider dari berbagai klub. Bahkan kegiatan ini diikuti para pembalap bertalenta dari luar Kalimantan. 

Dikesempatannya, Wakapolda Kalsel, Bigjen Pol Mohammad Agung Budjiono mengatakan, bahwa kejuaraan ini tak lain bertujuan untuk memberi wadah kepada generasi bangsa ini untuk berkreasi khususnya di bidang olahraga balap motor. 

“Mudah-mudahan dengan digelarnya kejuaraan ini bisa memberikan wadah bagi anak- anak muda untuk balapan, sehingga tak ada lagi balapan liar yang membahayakan,” kata Agung, Selasa (20/12/2022). 

Selain itu, kejuaraan ini digelar sejak tanggal 17 Desember dan berakhir pada 18 Desember 2022 dan kegiatan ini juga mempertandingkan kelas pemula dan kelas mini superbike. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai