Gemar Berolahraga Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

 Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin berfoto bersama dengan Kepala BKOM Kalsel, Sucilianita Akbar didampingi pegawai BKOM di ruangan Dinkes Kalsel Banjarmasin, Rabu (14/12/2022). Dok

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kesehatan Kalsel mengharapkan masyarakat terus meningkat kesehatan dengan gemar berolahraga dan melakukan aktifitas fisik agar daya tahan tubuh terus meningkat. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin pada saat takshow bersama BKOM Kalsel di ruang kerjanya, di Banjarmasin, Rabu (14/12/2022).

Diauddin mengatakan kegiatan takshow ini mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”. Dari tema tersebut diharapkan seluruh masyarakat agar terus meningkatkan kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi atas seluruh layanan yang ada di BKOM Kalsel, karena sangat membantu dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat di Kalsel,” ucap Diauddin.

Untuk itu, jika masyarakat ingin meningkatkan kesehatan dan kebugarannya, maka mereka harus melakukan program latihan fisik. Program latihan fisik yang dilakukan harus sesuai dengan kaidah kesehatan yaitu Baik, Benar, Terukur dan Teratur (BBTT). 

“Melakukan program latihan yang sesuai kaidah kesehatan, tentunya akan membuat diri kita tidak hanya menjadi lebih sehat tetapi menjadi lebih bugar, selain itu jika masyarakat melakukan program latihan yang sesuai kaidah BBTT, tentunya akan terhindar dari risiko cedera dalam berolahraga,” ungkapnya.

Selain itu, Ia merekomendasikan untuk seluruh masyarakat umum, pegawai/karyawan, calon jemaah haji,anak sekolah dan atlet bisa melaksanakan tes kebugaran jasmani minimal 2 (dua) kali dalam setahun dengan mengunjungi BKOM Kalsel.

Karena melihat dari harga layanan tes kebugaran jasmani yang ada di BKOM Kalsel sangat terjangkau yaitu berkisar antara Rp50 ribu sampai dengan Rp150 ribu per orang. Dengan adanya hasil status kebugaran yang dimiliki, maka dapat dilanjutkan dengan program latihan fisik sesuai dengan resep olahraga dari dokter terlatih BKOM Kalsel.

Ia berharap BKOM Kalsel mampu menjadi satu-satunya pusat kebugaran yang ada di  Kalsel.

“Semoga BKOM Kalsel menjadi satu-satunya dan dapat membantu masyarakat kita untuk mencek kebugaran,” harapnya. 

Untuk diketahui kegiatan takshow juga turut dihadiri Kepala Balai Kesehatan Olahraga Masyarakat (BKOM) Kalsel Sucilianita Akbar dan jajaran pegawai BKOM. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai