Capai Target PAD 2022, LAB K3 Tetap Maksimalkan Pelayanan

Kepala Lab K3 Provinsi Kalsel, Noorlianisyah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3) Provinsi Kalsel pada Triwulan ke 3 sudah melayani 186 perusahaan di wilayah Kalselteng.

Kepala Lab K3 Provinsi Kalsel, Noorlianisyah mengatakan, hingga akhir November ini, pihaknya sudah berhasil memberikan pelayanan sebanyak 186 perusahaan dari target di tahun 2022 sebanyak 180 perusahaan.

“Pelayanan yang diberikan berbagai macam, akan tetapi yang sering kita lakukan yaitu pengujian lingkungan kerja yang meliputi faktor fisika dan kimia,” serta pemeriksaan kesehatan kerja ucapnya, di Banjarmasin, Senin (28/11/2022).

Ia menambahkan, pengujian ini sangatlah penting, baik untuk perusahaan itu sendiri maupun para tenaga kerja.

“Karena lingkungan kerja yang aman, nyaman sehat dan selamat dapat membuat para pekerja memiliki kesehatan baik fisik dan psikis, sehingga meningkatkan produktivitas dalam bekerja,” ungkapnya.

Selain itu, untuk pendapatan BLUD  hingga saat ini pihaknya telah mencapai kurang lebih Rp2 miliar, yang mana target di tahun 2022 sebesar Rp1.5 miliar.

“Kami terus semangat memberikan pelayanan walaupun Lab K3 sudah  mencapai target yang telah ditentukan. Sampai sekarang, ada beberapa perusahaan yang masuk ke dalam waiting list untuk diberikan pelayanan dan hal tersebut bisa menambah pendapatan BLUD kami,” jelasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih