Raih Perak, Medali Pertama PWI Kalsel di Porwanas XIII di Malang

Ketua PWI Kalimantan Selatan, Zainal Helmie (kiri) bersama Zepi Al Ayubi atlet E-Sport golongan PES Tunggal. MC Kalsel/FuzĀ 

Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih prestasi pertama pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang dilaksanakan di Malang Raya, Provinsi Jawa Timur.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengungkapkan perasaan bangga atas capaian yang diraih kontingen PWI Kalsel pada Porwanas XIII yang baru dibuka kemarin, Senin malam, 21 November 2022.

Zainal Helmie mengatakan, medali apapun yang didapat harus disyukuri, apalagi ini merupakan medali pertama bagi Kalsel di Porwanas XIII di Malang.

Dia juga menyebutkan medali yang diraih tersebut merupakan cabang olahraga E-Sport, cabor ini pertama kalinya dihadirkan pada Porwanas.

“Semoga kawan-kawan lain yang bertanding di cabor lain bisa menjadikan medali pertama ini sebagai pemicu semangat,” sebut Zainal Helmie, Selasa (22/11/2022).

Tiga golongan pada Cabor E-Sport, yakni Pro Evolution Soccer (PES) Tunggal, PES Beregu, MLBB, dan PUBG.

Pertama dilaksanakan pada hari Selasa, 22 November yakni PES Tunggal yang diikuti oleh Zepi Al Ayubi wartawan Poroskalimantan.com dan pengurus PWI Kota Banjarbaru.

Zepi sapaan akrabnya berhasil meraih juara kedua (medali perak) sekaligus sebagai medali pertama untuk kontingen PWI Kalsel. Medali perak dipersembahkan usai melawan atlet PWI Jawa Barat (Jabar), Kiky.

Zepi Al Ayubi mengaku sudah berusaha maksimal dalam membawa harum nama Banua. “Tapi perwakilan Jabar memang disiplin dalam bertahan,” katanya.

Zepi yang tampil memainkan Paris Saint Germain (PSG) melaju ke final mengalahkan pemain kuat DIY Yogyakarta. Di final, pada game pertama dari dua kali pertandingan, dengan waktu 2×10 menit, Zepi berhasil menahan imbang Kiki yang sebelumnya di semi final menyingkirkan wakil PWI Kaltim.

Selanjutnya pada game kedua dengan waktu 2×10 menit, sayang Zepi gagal meraih kemenangan dengan skor 1-2, dengan hasil tersebut Zepi kalah agregat 2-3. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai