Peserta Didik Antusias dengan Kedatangan Tim Pusling Dispersip

Antusias peserta didik di SD Negeri 1 Landasan Ulin Barat dengan kedatangan Tim Pusling. Dispersip Kalsel/dok

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) semakin gencar melakukan promosi minat baca dengan menerjunkan tim perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah yang ada di Banua.

Kedatangan tim Perpustakaan Keliling (Pusling) ke SD Negeri 1 Landasan Ulin Barat, mendapat sambutan antusias dari peserta didik.

Begitu sampai di sekolah, anak-anak pun langsung menyerbu Mobil Pusling milik Dispersip Provinsi Kalsel ini.

Melihat antusias anak-anak tersebut, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie pun sangat senang.

“Inilah bukti minat baca kita sebenarnya tidak rendah, justru kitalah barang kali kurang mendekatkan buku kepada anak-anak. Buktinya tidak cuma di sini, tapi dimana pun setiap kita mendatangi sekolah-sekolah selalu diserbu anak-anak,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Selasa (15/11/2022).

Bahkan menurut Nurliani, banyak sekolah-sekolah yang sengaja datang ke perpustakan di Kota Banjarmasin untuk minta dikunjungi.

“Tidak sedikit perwakilan dari sekolah itu datang ke perpustakaan Palnam, mereka meminta kepada kita untuk mengunjungi sekolah mereka,” ujar Nurliani.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Landasan Ulin Barat, Hamdah mengaku senang atas kunjungan dari tim Pusling Dispersip Kalsel ke sekolahnya.

Hamdah pun berharap, kunjungan dari pihak Dispersip ini bisa rutin dilakukan untuk mendorong motivasi membaca anak didik di sekolahnya.

“Kami berharap kunjungan ini dapat rutin, misalnya satu bulan sekali, untuk menambah semangat anak membaca. Apalagi tadi anak-anak antusiasnya luar biasa sekali, bahkan tadi ada yang minta waktu lebih, karena belum selesai membaca,” ucap Hamdah. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai