Dishut Kalsel Akan Laksanakan Penanaman Pohon di HMPI 2022

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan melaksanakan penanaman disekitar kawasan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru, dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada 28 November mendatang.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan, telah menyiapkan bibit tanaman, baleho, konsumsi, sound system dan tenda agar pelaksanaannya bisa berjalan sukses dan lancar.

“Rangkaian pelaksanaan HMPI juga akan ada pemberian penghargaan kepada perusahaan yang turut membantu penanaman disekitar Kanan Kiri Jalan (KAKIJA) di sepanjang jalan gerbang calon Ibu Kota Negara (IKN) baru,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Jumat (11/11/2022).

Disampaikan Fathimatuzzahra, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel terus menggelorakan gerakan revolusi hijau, yaitu menanam dan menanam yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalsel.

“Kita bersinergi bersama menjadikan kembali Kalsel sebagai sentra kayu dan memfasilitasi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun menjelaskan, penanaman pohon salah satu program unggulan pemerintah sehingga perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

‚ÄúDari gerakan penanaman pohon sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai