Turdes ke Batola, Pemprov Kalsel Bagikan Bantuan Langsung ke Masyarakat

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kanan) bersama Sekretaris Daerah Kalimantan Selatan saat turdes ke Barito Kuala. Dok

Sebelum finis di Kiram Park, Kabupaten Banjar, rombongan turun ke desa (turdes) menuju ke Barito Kuala (Batola) untuk membagikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, Senin (7/11/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengatakan, turdes ini sebagai upaya pemerintah untuk mengendalikan inflasi dan sekaligus mengunjungi masyarakat ke daerah pelosok.

“Dengan menggunakan trail, kita bisa mengunjungi masyarakat hingga ke pelosok. Jadi masyarakat bisa menerima langsung bantuan ini tanpa harus ada perantara,” katanya.

Selain bantuan, pemerintah juga melakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan, ada tanaman pulai, belangiran, mahoni, nangka, sepatudea, dan tabebuya sebanyak 200 bibit.

Sedangkan untuk bantuan ada 125 paket sembako, bantuan alat olahraga, 100 paket ikan, dan pembagian PMT bagi ibu dan anak.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, sehingga inflasi di Kalimantan Selatan dapat terkendali,” tuturnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai