Tim Sepak Bola Kalsel Raih Kemenangan Perdana di Pra Popnas 2022

Tim sepak bola Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) berfoto bersama usai mengalahkan Kalimantan Utara (Kaltara) dengan skor 3-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (28/10/2022). MC Kalsel/tgh

Laga perdana grup A, tim sepak bola Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil meraih kemenangan atas Kalimantan Utara (Kaltara) dengan skor 3-0 di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Tampil dengan motivasi penuh, tim Kalsel yang menggunakan kostum hitam kuning langsung mendominasi dan memberikan tekanan ke terhadap pertahanan lawan.

Sebaliknya, tim Kaltara hanya terkesan tampil aman dan menunggu, sambil sesekali melancarkan serangan balik. 

Hasilnya, Kalsel sukses mencetak 3 gol langsung di babak pertama. Tiga gol Kalsel dicetak oleh Qoirus Abinaya, Reviani, dan Akhmad Rofhal Akhwan.

Pelatih sepakbola pra-Popnas Kalsel, Edy Justo Purwanto mengucapkan terima kasih atas perjuangan anak asuhnya, sehingga Kalsel berhasil meraih tiga poin perdana. 

“Hasil ini tentu akan menjadi motivasi sebelum menghadapi Banten, kemudian kita melawan Jateng. Semoga anak-anak bisa tampil konsisten dan kita optimis lolos ke babak berikutnya,” kata Edy, Jumat (28/10/2022).

Melawan Banten, Edy mengatakan, pihaknya akan fokus membenahi penyelesaian akhir. Pasalnya, sejumlah peluang yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol.

“Terutama di babak kedua, ada banyak peluang tapi gagal bikin gol. Ini akan menjadi perhatian kami jelang lawan Banten,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah yang datang langsung menyaksikan dan memberikan dukungan di lapangan, mengaku optimis tim sepak bola Kalsel bisa berprestasi di ajang ini.

“Melihat permainan di laga pertama ini, kita optimis bisa lolos Popnas. Tapi tetap harus konsisten, sambil tetap mencermati dan mewaspadai lawan,” kata Hermansyah.

Kalsel untuk sementara sebagai pemuncak klasemen grup A dengan Raihan 3 poin. Sementara Jateng dan Banten menguntit di urutan kedua dan ketiga, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai