Malam Kenal Pamit Kapolda Kalsel

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan penghargaan kepada Irjen Pol Rikwanto atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan pada malam Pisah Sambut di salah satu hotel di Banjarmasin, Jumat (21/10/2022). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor menghadiri malam pisah sambut atau malam kenal pamit Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan di salah satu hotel di Banjarmasin.

“Satu tahun 11 bulan bukan waktu yang sebentar bagi Pak Rikwanto yang sudah bertugas dan hari ini akan meninggalkan kita semua, tapi bolehlah meninggalkan fisik tapi hati beliau tetap mencintai kita Kalimantan Selatan,” ujar Sahbirin Noor dalam sambutannya, Jumat malam (21/10/2022).

Pergantian Kapolda Kalimantan Selatan, dari Irjen Pol Rikwanto digantikan oleh Brigjen Pol Andi Rian Djajadi berdasarkan dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/2224/X/KEP./2022 tertanggal 14 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada dan surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/1386/X/2022.

Irjen Pol Rikwanto selanjutnya menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri, sedangkan Brigjen Pol Andi Rian Djajadi sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Sahbirin Noor menyebutkan beberapa kebijakan dan harmonisasi bersama dengan pemerintah daerah selama menjabat, salah satunya yakni pembangunan Kantor Polda yang baru di kawasan Setdaprov Kalsel di Banjarbaru.

“Sebentar lagi kantor Polda yang baru akan terwujud di ibu kota provinsi baru Kalimantan Selatan di Banjarbaru, luar biasa beliau bisa mengkolaborasikan kerja sama gotong royong, itulah sejatinya beliau membuahkan hasil buat rakyat Kalimantan Selatan,” ujarnya.

Kemudian kepada Kapolda yang baru, Pak Andrian orangnya gagah berani dan mudah-mudahan beliau akan dapat menjalankan tugasnya di Kalimantan Selatan.

“Kalau kita lihat latar belakang beliau yang sudah dipaparkan kepada kita dengan berbagai prestasi. Ini tentunya akan memberikan semangat baru bagi kita untuk Kalimantan Selatan,” tambahnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai