Sambut Kemeriahan MTQN XXIX Dengan Festival Seni Islami

Suasana penampilan tim Maulid Habsyi pada kegiatan Festival Seni Islami di arena MTQ Kiram Park Kabupaten Banjar, Kamis (13/10/2022). MC Kalsel/tgh

Festival Seni Islami resmi digelar dalam rangka memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional XXIX tahun 2022. 

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah di arena MTQ Kiram Park Kabupaten Banjar.

Lomba ini dihelat mulai tanggal 13 hingga 17 Oktober 2022. Ada tiga cabang seni Islami yang akan dipertandingkan yakni Maulid Habsyi, rebana, dan Sinoman Hadrah.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan kegiatan ini merupakan apresiasi atas perhelatan MTQ Nasional 2022 di Kalsel. 

“Kalsel kaya akan seni Islami dan mudahan ini bisa memeriahkan kegiatan MTQ yang kedua kali digelar di Kalsel, setelah 52 tahun silam tepatnya pada 1970,” kata Hermansyah, Kamis (13/10/2022) malam.

Hermansyah berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi cinta islami di masa mendatang, serta wadah untuk mencetak qori qoriah terbaik yang nantinya bisa mewakili Kalsel di tingkat nasional.

“Apalagi Kalsel beberapa waktu lalu pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tingkat Nasional Tahun 2022 di Sumatera Selatan meraih juara umum. Ini membuktikan bahwa generasi muda kalsel berbakat dan berprestasi di bidang islami,” pungkasnya. 

Untuk penampilan para peserta akan dinilai oleh 6 orang juri yang dipimpin Guru Sufyan Albanjary. Peserta akan dinilai dari segi vokal, fasahah, penampilan, karakter, dan lainnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai