Progres Persiapan Pameran MTQ Nasional Capai 50 Persen

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Birhasani. MC Kalsel/scw

Progres pemasangan tenda pameran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX sudah mencapai 50 persen dan diperkirakan selesai tepat waktu sesuai penjadwalan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Birhasani, saat memberikan keterangan kepada insan pers di Banjarmasin, Senin (3/10/2022). 

Birhasani mengatakan, setelah pemasangan tenda selesai akan dilanjutkan dengan kabel listrik dan AC yang ditargetkan selesai empat hari mendatang. Kemudian dilanjutkan persiapan barang masuk dan dekorasi stan dari 9 sampai 11 Oktober.

“Nantikan di 12 Oktober pameran MTQ Nasional akan diresmikan oleh Menteri Agama dan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor,” kata Birhasani 

Selain itu untuk stan, Birhasani menyampaikan, pasa pameran MTQ Nasional ini ada sebanyak 190 stan yang nantinya akan diisi oleh perwakikan provinsi lain, diantaranya Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi, Jawa Barat, dan Kementerian Agama.

Sedangkan, untuk mengisi 20 stan halal food sebanyak akan diisi oleh 30 hingga 40 UMKM.

“Stan halal food merupakan produk yang nantinya akan dipamerkan dan dijual dengan memiliki label halal baik makanan dan minuman,” ujar Birhasani.

Untuk diketahui, kegiatan Pameran MTQ Nasional ini diselenggarakan selama lima hari mulai 12 sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan target penjualan Rp5 miliar. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai