Tim Sepak Bola Banua Raih Juara Pertama Festival Sepakbola Legend U45 Piala Paman Birin Cup

Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kalsel, Hermansyah didamping Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Budiono menyerahkan tropi dan uang pembinaan kepada pemenang pertama Festival sepak bola Legend U45 Piala Paman Birin Cup Tahun 2022 di lapangan Sepakbola SKB Mulawarman Banjarmasin, Jumat (30/9/2022). MC Kalsel/tgh

Tim sepak bola Banua berhasil meraih juara pertama pada Festival Sepakbola Legend U45 Piala Paman Birin Cup Tahun 2022 di lapangan Sepakbola SKB Mulawarman Banjarmasin, Jumat (30/9/2022). 

Tim Bola Banua berhasil mengalahkan All Start Tanah Laut pada babak Final dengan skor 1-0.

Penyerahan tropi dan uang pembinaan langsung dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor diwakili Oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga Kalsel, Hermansyah didamping Plt Plt Kabid Pembudayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Budiono. 

Hermansyah mengatakan festival sepak bola U45 legend telah selesai dilaksanakan dan antusias peserta sangat tinggi dalam kegiatan ini.

“Kami bersyukur telah berhasil menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ini membuktikan olahraga sepakbola sangat diminati semua kalangan baik muda maupun tua,” kata Hermansyah.

Hermansyah mengatakan kegiatan festival sepak bola U45 Legend ini akan terus dilaksanakan untuk membudayakan olahraga di usia tua.

“Pemain Legend ini sangat luar biasa, sehingga pada tahun depan akan diselenggarakan lebih meriah lagi. Kalau bisa semua daerah mengikutinya,” ungkapnya.

Ia berharap, pada tahun depan, Festival sepakbola U45 semua daerah di 13 kabupaten/kota se Kalsel dapat mengikuti event tersebut. “Nantinya peserta dari 13 Kabupaten/kota di Kalsel diwajibkan, untuk mengikuti. Karena setiap daerah memiliki tim sepakbola,” ujarnya.

Adapun pemenang Festival Sepakbola Legend U45 Piala Paman Birin Cup Tahun 2022, adalah; Juara 1 tim Bola Banua, Juara 2 tim All Star Tanah Laut, Juara 3 tim All Star Kalsel, serta juara 4 berhasil diraih Tim sepak bola Reborn Martapura. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai