Kejurprov Drag Race dan Drag Bike, Untuk Kurangi Aksi Balap Liar

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Ikatan Motor Indonesia menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Drag Race dan Drage Bike piala Ketua IMI Kalsel di halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru, Sabtu (1/10/2022). MC Kalsel/tgh

Ratusan pembalap dari Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan (Kalsel) antusias mengikuti ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Drag Race dan Drage Bike piala Ketua IMI Kalsel di halaman Kantor Gubernur Kalsel Banjarbaru.

Kejurprov Drag Race dan Drage Bike ini langsung dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor diwakili oleh Staff Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suparno, Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi dan pejabat lainnya.

Dikesempatannya, Suparno mengatakan Kejurprov Drag Race dan Drage Bike ini sangat bagus dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para pembalap motor di banua.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Ikatan Motor Indonesia dalam mengurangi aksi balap liar melalui kejuaraan Drag Race dan Drag Bike. Ini juga sebagai bentuk penjaringan atlet balap motor di Kalsel,” kata Suparno, Sabtu (1/10/2022).

Selain sebagai olahraga yang dapat memacu adrenalin dan kreatifitas, kejuaraan yang diselenggarakan di kawasan perkantoran ini juga dapat menjadi tontonan menarik, bagi masyarakat terutama pemuda yang memiliki hobi di bidang balap.

Sementara itu, Ketua IMI Kalsel Edi Sudarmadi mengatakan Kejurprov kali ini digelar untuk memunculkan bibit pebalap di Kalsel.

“Jadi kejuaraan ini bertujuan untuk memfasilitasi para pecinta otomotif, sehingga akan berdampak pada menurunnya aksi balap liar di jalan umum sekaligus menjaring atlet balap motor,” kata Edy.

Untuk jumlah peserta sendiri hampir 200 tim pecinta otomotif dari berbagai provinsi yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 2 Oktober 2022.

Selain itu kejurprov ini memperebutkan Piala Ketua IMI Kalsel Edy Sudarmadi dan total hadiah Rp150 juta. Ajang ini dipastikan bakal seru karena ada 24 kelas drag bike yang dilombakan mulai kelas bebek standar hingga matic dan sport. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai