Rakerda HIPMI Kalsel, Momentum Pembangunan Ekonomi Daerah 

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat Rapat Kerja Daerah Badan Pengurus Daerah (Rakerda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan, di salah satu hotel di Banjarmasin, Senin (12/9/2022).

Rapat Kerja Daerah Badan Pengurus Daerah (Rakerda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan menjadi momentum untuk pembangunan ekonomi daerah.

“Melalui momentum Rakerda ini, saya mengajak seluruh pihak, khususnya BPD HIPMI Kalimantan Selatan untuk menjaga komitmen serta meningkatkan peran dalam pembangunan perekonomian daerah. Khususnya dalam melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas serta daya saing sektor usaha strategis, khususnya UMKM di Kalimantan Selatan,” pesan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor di salah satu hotel di Banjarmasin, Senin (12/9/2022).

Sahbirin Noor juga menyebutkan jika pencapaian tujuan pembangunan Kalimantan Selatan sangat bergantung pada peran dari seluruh pemangku kepentingan, maupun seluruh elemen masyarakat dalam menggerakkan pembangunan.

Saat ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat serius menciptakan serta menjaga iklim investasi yang positif, dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Beberapa langkah yang telah diambil, di antaranya melalui optimalisasi sumber pertumbuhan ekonomi baru, dalam mengembangkan investasi dan daya saing bagi usaha kecil maupun besar, serta peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat.

“Kami terus menggali potensi daerah baru yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, terus menjaga sinergi dengan pihak terkait untuk mencapai target realisasi investasi,” lanjutnya. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai