Lomba Video Pendek Sebagai Ajang Promosikan Museum Wasaka

Brosur lomba video pendek

Untuk mempromosikan museum wasaka, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel menyelenggarakan lomba video pendek.

“Perlombaan ini merupakan salah satu cara kami, untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap museum dan membangkitkan semangat kebhinekaan kepada masyarakat saat ini,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Raudati Hildayati di Banjarmasin, Selasa (13/9/2022).

Lanjut, lomba video pendek ini mengangkat tema “Museum Di Hatiku”  dengan sub tema “Aku dan Museum Wasaka” , “Revolusi Fisik Kalimantan 1945-1949”, “Aku dan Pahlawan Nasional Kalimantan Selatan”.

Sementara itu, Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman Bidang Kebudayaan Provinsi Kalsel, Arry Risfansyah menambahkan lomba ini bisa diikuti oleh 3 kategori yaitu SMA/SMK sederajat, mahasiswa dan umum dengan maksimal 20 tim setiap kategori.

“Untuk pendaftaran telah kami buka mulai 12 hingga 18 September 2022 dan pengumuman pemenang pada 15 Oktober 2022,” katanya.

Arry menjelaskan dalam kriteria penilaian nanti, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan seperti ide cerita dan pesan yang disampaikan.

“Maka dari itu, untuk juri nanti akan dipilih yang telah ahli di bidang nya masing – masing,” ungkapnya.

Untuk informasi terkait lomba video pendek museum wasaka tahun 2022 bisa cek langsung di instagram @museum_wasaka, dan para pemenang juara 1,2 dan 3 juga mendapatkan uang pembinaan dengan total hadiah Rp30 Juta. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai